MEMANCING | VISIT BABAHROT 2014















bagi anda yang mempunyai hobi memancing babahrot harus jadi daftar tujuan anda berikutnya.


Sayba adalah salah seorang pemuda didesaku yang sering melakukan kegiatan memamncing di sungai babahrot, katanya sungai ini adalah rahmad yang diberi Allah harus di jaga dan di lestarikan.

hanya dengan peralatan memancing tradisional dan seadanya dia dapat membantu menopang perekonomian keluarganya, banyak hasil pancingannya yang di jual di rumah makan, salah satunya warung makan kak ina, yang ada di bagian selatan dari ujung jembatan, jika anda penggemar ikan air tawar di babahrot juga pusatnya dan ada juga ikan yang di jual ke masyarakat sekitar.

Sayba dan kawan menghabiskan waktu sampai tiga hari agar mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan, karna ikan yang mereka cari itu berada jauh dari kampung, jadi harus meudek "berjalan jauh menelusuri pinggiran sungai hingga sampai ke hulunya", biasanya mereka mulai memancing bila mereka menjupai sarah, dan kapa "perbelokan jalur sungai, kayu besar yang terdapat di dalam air, atau terdapat batu besar". mereka memburu ikan yang paling mahal, yang paling mahal itu adalah ungkot kereling.












Suhaimi








Syaiba
Previous
Next Post »